Berbekal Hobi Ngevlog, Siswa SMK Muhammadiyah 1 Surabaya Raih Juara III Ajang Xpresi 2022

Kegiatan Expose Prestasi dan Kreativitas Vokasi (Xpresi) 2022 SMK Swasta Kota Surabaya diisi dengan sejumlah rangkaian acara. Salah satunya adalah Lomba Vlog SMK 2022 yang diinisiasi oleh MKKS SMK Swasta Surabaya dan telah diumumkan pemenang lomba tersebut pada Ahad (26/6/2022) siang.

Balqis Zayyan Alya, siswa SMK Muhammadiyah 1 Surabaya, berhasil meraih juara III Penghargaan Pemenang Lomba Vlog SMK 2022. Balqis, sapaan akrabnya, merupakan siswa jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) kelas 10 SMK Muhammadiyah 1 Surabaya.

Kepada KLIKMU.CO, dia mengatakan bahwa prestasi yang saat ini diraih ini tak lepas atas dukungan sekolah dan kerja sama tim yang solid yang terdiri atas guru-guru DKV. Berbekal ilmu public speaking yang didapatkan selama sekolah dan disertai pula hobi ngevlog, Balqis dan tim dapat meraih prestasi dengan hasil yang memuaskan walau menempati tempat ketiga.

“Bersyukur sekali. Saya tidak menyangka akan menjadi pemenang lomba vlog yang diadakan oleh MKKS SMK Swasta Surabaya walau menempati juara III. Awalnya pesimistis, namun berkat dukungan para pembina dan guru, akhirnya saya optimistis akan memenangkan lomba tersebut,” tuturnya sambil membawa piala.

“Tidak boleh merasa puas terlebih dahulu. Namun, saya harus memperbaiki prestasi saya untuk menjadi lebih baik lagi ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Swasta Surabaya Yusuf MPd menjelaskan, dengan diadakannya lomba Vlog dalam acara pameran pendidikan 2022 bertema Expose Prestasi dan Kreativitas Vokasi (XPRESI) 2022 ini, diharapkan mampu memberikan peluang bagi SMK Swasta Kota Surabaya untuk lebih bergairah kembali dalam berkompetisi secara sehat. Dengan begitu, dapat mendukung peningkatan mutu pendidikan di Kota Surabaya.

“Ini merupakan momentum yang istimewa. Karena kita mampu menunjukkan kepada masyarakat bahwa SMK swasta memiliki keberadaan yang setara dengan SMK negeri. Baik dari segi fasilitas, mutu, tenaga pendidik, dan lain-lain. Tidak akan kalah dengan SMK negeri,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Surabaya Renny Fiqriyah SKom menyampaikan pesan bangganya kepada Balqis yang berprestasi untuk membawa nama baik SMK Muhammadiyah 1 Surabaya.

“Alhamdulillah, kali kesekian siswa kami mendulang prestasi. Kesempatan ini bisa menambah jumlah siswa kami yang berprestasi. Harapan saya dapat memotivasi siswa yang lain. Ke depan makin banyak lagi siswa yang berprestasi melalui akademik maupun nonakademik. Untuk lebih memotivasi, insya Allah sekolah juga akan mengapresiasi berupa beasiswa. Karena bagi kami siswa SMK harus berkarya, berdaya, dan berjaya,” bebernya. (Nazih/AS)

Leave a Comment