JELANG TATAP MUKA SMK MUHAMMADIYAH 1 SURABAYA LAKUKAN VAKSINASI DOSIS 1 DARI PUSKESMAS TAMBAK REJO

siswa SMK Muhammadiyah 1 Surabaya menerima Vaksinasi Dosis 1 SINOVAC dari Puskesmas Tambak Rejo Surabaya ( foto : Nazih / SMKMUTU.News )

SMK Muhammadiyah 1 Surabaya, Jawa Timur, melaksanakan vaksinasi Covid-19, Selasa (7/9/2021). Siswa SMK Mutu Surabaya  menerima vaksinasi dosis pertama SINOVAC  dengan didampingi oleh guru, Satgas Covid 19 MCCC  ( Muhammadiyah Covid 19 Command Center ) PCM Simokerto  dan sejumlah keamanan dari BINMAS polsek Simokerto maupun BABINSA kelurahan Kapasan.

Kegiatan Vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskesmas Tambak Rejo Surabaya yang di kawal oleh Waka Kesiswaan Drs. H. Darsono berserta Teamnya.

Vaksinasi dimulai sekitar pukul 09.00 sampai pukul 13.30 WIB dengan metode bergilir per kelas. Diawali gelombang 1 kelas X, XII Akl, XII Pbs  sedangkan gelombang 2 Kelas XI dan XII TKJ, XII Multimedia. Metode ini cukup efektif karena tetap menjaga protocol kesehatan serta  untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat vaksinasi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu tunggu oleh siswa pasalnya siswa sangat ingin sekali belajar tatap muka sehingga harapanya ketika telah di vaksin siswa sudah segera bisa belajar bertatap muka dan terhindar dari Covid 19 dan kegiatan ini  sudah mendapat persetujuan orangtua siswa. Dan sejumlah orang tua menyambut baik program ini. Seperti disampaikan WAKA kesiswaan Drs.H. Darsono.

Renny Fiqriyah, S.Kom Selaku Kepala Sekolah saat mendampingi kegiatan tersebut menuturkan “Pelaksanaan vaksinasi untuk siswa sudah sangat ditunggu-tunggu oleh wali murid. Dalam Pelaksanaan Kegiatan ini kami dikawal dari pihak Kepolisian dan juga satgas covid Muhammadiyah yaitu MCCC. Dengan adanya vaksinasi sinovac dosis 1 untuk siswa  SMK Muhammadiyah 1 Surabaya ini kami berharap bisa mengurangi dampak dari Covid  ataupun terhindar dari penyebaran virus covid 19.”

“kami berharap selepas vaksin ini, siswa, walimurid dan seluruh warga sekolah dapat melakukan pembelajaran tatap muka dengan aman dan nyaman dan kami mengucapakan terima kasih kepada pihak puskesmas tambak rejo serta pihak yang lain yang mensupport kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar” Imbuhnya

Ketua MCCC PCM Simokerto, Bapak Hakim Menjelaskan “ Vaksin itu sangat penting sekali karena syarat mengikuti pembelajaran tatap muka, minimal guru nya harus tervaksin baru kemudian perioritas ke siswanya dan itu merupakan syarat mutlak, kalau syarat itu tidak dilakukan maka PTM tidak akan di lakukan juga.”

“MCCC selalu akan memberikan Arahan dan Dukungan yang begitu baik, kami akan terus mengawal jalanya vaksin ini hingga berakhir “ ujarnya

Drg. Yekti Hapsari Selaku Kepala Puskesmas Tambak Rejo Surabaya Juga memberikan penjelasan bahwa “ dalam rangka ini dimaksud untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, disamping kita juga melakukan tracing, testing dan juga treatment.

“Jadi vaksinasi ini memang penting untuk pelajar khususnya persiapan pembelajaran Tatap muka dibutuhkan kekebalan tubuh supaya nanti seluruh siswa dan guru mempercepat pemutusan rantai penyebaran covid 19.” Imbuh Yekti

Amelia Nur Fadila  Siswa Kelas XII Ak 2 berharap bahwa “ setelah diadakan vaksinasi ini seluruh siswa memiliki kekebalan tubuh yang baik,  menurunkan resiko penularan covid 19 sehingga setelah ini  teman teman bisa masuk sekolah lagi dan melakukan pembelajaran tatap muka kembali.”

Penulis : Irvandy Andriansyah

Leave a Comment