Masa remaja masa yang paling sangat berpengaruh dalam kehidupan saat dewasa, karena masa remaja saat mencari jati diri. Selain itu para remaja selalu merasa ingin tahu dunia sekitar.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah 1 surabaya kamis, 10 Februari 2018,  menyelenggarakan kajian dakwah Islam dengan tema Don’t Back to Valentine’s Day.  Key note speaker kegiatan kali ini yakni Farouk Amsyari, pendiri Akademi Motivator Lembaga Training Martifa serta pendiri LBB Mars.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentengi diri para siswa smk Muh1 dari pergaulan yang berlebihan.  Para siswa jangan sampai ikut dalam aktivitas berlebihan yang disebut dengan hari kasih sayang tersebut.  Kajian ini merupakan salah satu kegiatan pembentukan karakter siswa.

Farouk memberikan wawasan kepada para pelajar,  kita tidak perlu mengikuti aktivitas valentine’s day,  karena bukan ajaran Islam.  Valentine day lebih banyak diisi dengan aktivitas yang banyak mudharatnya daripada manfaatnya.  Dampak dari valentine day juga banyak mengakibatkan hal yang buruk.  Kasih sayang dalam Islam tidak hanya pada tanggal tertentu saja,  namun setiap hari,  tentu saja yang sesuai dengan syariat Islam.

Diharapkan para siswa setelah mengikuti kajian ini,  dapat menembah wawasan mereka,  selain itu mereka tidak terjebak dalam pemikiran yang meyimpang dari ajaran Islam.