SMKM 1 Surabaya Studi Banding ke SMKM 1 Bantul yang Terapkan Budaya Industri

Sejumlah 40 guru dan karyawan Sekolah

Studi Banding SMK Muhammadiyah 1 Surabaya ke SMKM1 Bantul

Menengah Kejuruan Muhammadiyah (SMKM) 1 Surabaya beserta Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya melakukan kunjungan ke SMKM 1 Bantul Yogyakarta, Jumat (25/10/19).

Kepala SMKM 1 Surabaya Dra Hj Khusnul Khatimah MM mengatakan, kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi. “Sekaligus ngangsu kaweruhsharing-sharing mengenai manajemen sekolah dan perkembangan sekolah yang nanti kami harapkan bisa diaplikasi di sekolah,” ujarnya.

Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surabaya Drs Ranu mendukung program-program SMKM 1 Surabaya yang terus-menerus berinovasi, termasuk studi banding ini. “Yang mana sekolah dapat membandingkan dengan sekolah Muhammadiyah lainnya yang lebih maju dan unggul untuk kemudian diterapkan,” ujarnya.

Kepala SMKM 1 Bantul Harimawan SPdT menceritakan banyak hal terkait profil sekolah, manajemen pengolahan, dan perkembangan sekolahnya.

“Dalam kegiatan belajar mengajar kita menerapkan sistem budaya industri dan membiasakannya sehingga nantinya siswa cepat beradaptasi dengan dunia industri setelah dia lulus dan diterima bekerja,” terangnya.

Dalam kunjungan ini para guru berkesempatan melihat lihat ruang laboratorium praktik, ruang teaching factory dan sekaligus melihat siswa-siswi sedang praktik. (*)

Kontributor : Irvandy Andriansyah  Editor : Gani Nur

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply