Wisuda Setengah Abad SMK Muhammadiyah 1 Surabaya

50, menjadi angka spesial bagi SMK Muhammadiyah 1 Surabaya, setengah abad adalah bukti betapa kokohnya Kualitas Pendidikan di SMK Muhammadiyah 1 Surabaya, 25 Juni 2019 lalu resmi menjadi momen Wisuda setengah abad bagi siswa/i angkatan ke 50 sekaligus momen indah bagi Sekolah Yang telah 50 tahun berdiri di Komplek Perguruan Muhammadiyah Kapasan ini.

Wisuda kali ini tampak berbeda dari tahun lalu, acara yang diadakan di Hotel Arcadia, Jl Rajawali 9-11. Dihadiri oleh beberapa Tamu Undangan Khusus, Bapak Eko Hardi Ansyah ( Ketua DIKDASMEN PWM Jawa Timur ), Bapak Drs. Abdul Hamid, M.T ( Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ), Bapak Dr.H.M. Sulthon Amin, M.M. ( Wakil Ketua PWM Jatim, sekaligus Direktur SAIM dan Klinik Parahita ) dan juga seluruh siswa/i kelas 12 SMK Muhammadiyah 1 Surabaya beserta Orang tua atau Wali, momen perpisahan ini terasa sangat spesial dan berkesan bagi siswa/i kelas 12 yang telah resmi menjadi alumni ke 50 SMK Muhammadiyah 1 Surabaya.

Perjalanan tiga tahun telah terbayar lunas dengan momen indah ini, seluruh acara dihiasi dengan senyum dan tawa di wajah siswa/i kelas 12 angkatan ke 50 ini, acara yang dibuka dengan indahnya alunan merdu Tim Paduan Suara SMK Muhammadiyah 1, yang kemudian dilanjutkan Atraksi Seni Bela Diri yang dibawakan oleh Tim Tapak Suci SMK Muhammadiyah 1 Surabaya, yang kemudian berlanjut dengan indahnya langkah demi langkah tarian tradisional khas Jawa Timur yaitu Tari Remo oleh siswi SMK Muhammadiyah 1 surabaya.

Momen wisuda setengah abad dilanjutkan dengan Prosesi Wisuda bagi siswa/i kelas 12 dan kemudian pemutaran video kenangan 3 tahun perjalanan Pendidikan siswa/i yang dilanjutkan sekaligus menjadi penutup yaitu Ceramah Agama yang disampaikan oleh Bapak Dr.H.M. Sulton Amin, M.M. agar kedepannya seluruh siswa/i menjadi manusia yang selalu membawa manfaat dimanapun mereka berada.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply